Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Sembel: PT Pertamina Geothermal Energy Lahendong Harus Diaudit

Ardi Kalumata   |   22 April 2012 – 15:56 WITA
Pertamina geothermal lahendong

PT PGE Lahendong

TOMOHON, (manadotoday.com)—Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon Drs Paulus A Sembel menegaskan, ketidakjelasan gaji buruh/pekerja di PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Lahendong mengindikasikan ada yang tidak beres di perusahaan tersebut. Untuk itu, ia mengatakan bahwa perusahaan tersebut harus diaudit.  ‘’Dari berbagai masalah yang ada, disimpulkan bahwa kebijakan dan keleluasaan di perusahaan ini dimonopoli dan tidak transparan yang berakibat terjadinya korupsi,’’ tegas Sembel.Jika nantinya terbukti gaji pekerja dipotong dan tidak dibayarkan lanjut dedengkot penggiat LSM/Ornop dan mantan aktivis garis keras ini, maka jelas perusahaan telah melakukan korupsi dan pemerasan secara sistematis.
‘’Saya menyarankan kepada pekerja untuk menyoal masalah ini sampai ke Komnas HAM, kementrian Tenaga Kerja, Kementrian ESDM dan lembaga-lembaga advokasi tenaga kerja. Jika pekerja serius, saya siap membantu memfasilitasi membangun jaringan dengan lembaga-lembaga ini,’’ tukas Sembel seraya menambahkan siap menyurat bahkan menghubungi lembaga audit negara da lembaga audit independen agar dapat mengaudit pengelolaan keuangan di PT PGE Lahendong. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading