Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Nusa Utara

Sembiring: Dana Askes Perangkat Kampung Akan Dikembalikan ke Kas Daerah

Redaksi Manado Today   |   7 Juni 2012 – 23:05 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tahuna, Sinarta Sembiring SH MH, menyatakan, dana askes perangkat kampung senilai Rp. 135 juta yang saat ini dititip di Kejari Tahuna, akan segera dikembalikan ke kas daerah.

“Dana askes perangkat kampung yang saat ini dititip di Kejari Tahuna akan kami kembalikan ke kas daerah. Sebab, uang itu ternyata memang ada dalam keadaan utuh. Sedangkan proses penyelidikan yang dilakukan kejaksaan hanya memcari keberadaan dana itu, namun ternyata uang itu ada semuanya,” ujar Kajari, kepada manadotoday, Kamis (7/6/2012).

Ditanya apakah setelah uang tersebut dikembalikan ke kas daerah, proses penyelidikan akan selesai, Sembiring mengatakan, karena dananya ada dan dalam keadaan utuh, maka proses penyelidikannya sudah berakhir.

“Yang diselidiki adalah keberadaan uang itu dimana. Ternyata uangnya ada dalam keadaan utuh. Kasus ini penyidik tak menemukan adanya indikasi tindak pidana korupsi yang merugikan negara,” terangnya lagi.

Ia menambahkan, permintaan penyidik terhadap Kabag Pemdes untuk memperlihatkan uang tersebut telah dipenuhi yang kemudian dana askes senilai Rp 135 juta itu dititipkan di Kejari dengan dilengkapi berita acara penitipan uang yang ditandatangani oleh Kabag Pemdes dan Jaksa penyidik. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading