Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Semester I 2011, Jumlah Penghuni Lapas Tewaan Alami Peningkatan

Staff Manado Today   |   12 Juni 2011 – 11:07 WITA

Bitung Today – Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tewaan Bitung, untuk semester pertama tahun 2011, mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan semester pertama tahun 2010. Demikian diakui oleh Kepala Lapas, Yusuf Sultan SH MH kepada manadotoday.

”Mulai Januari hingga bulan Juni 2011 atau semester I, penghuni rumah tahanan telah mencapai 252 warga binaan,” ungkap Sultan.

Dikatakannya jika dibandingkan pada semester pertama tahun 2010, grafik penghuni LP pada tahun 2011 mengalami kenaikan. Karena pada semester I tahun 2010 hanya mencapai 220 warga binaan, meski tahun 2009 terbilang tinggi yakni 275 penghuni.

”Memang dari tahun ke tahun grafiknya naik turun, ” terangnya.

Dilain pihak untuk warga binaan kata Sultan, selalu diberikan pelatihan ketrampilan dengan harapan agar setelah bebas mereka dapat mengaktualisasikan apa yang mereka dapatkan ketika di LP, sehingga dapat diterima di masyarakat.

”Penghuni lapas saat ini kebanyakan didominasi oleh kasus Asusila, pencurian, dan pembunuhan,” ujarnya.

Namun yang sangat disayangkan, kata Sultan, dari sekian banyak penghuni beberapa diantaranya masih ada yang tidak jera sehingga kembali menjadi penghuni Lapas.

”Ini yang seharusnya menjadi perhatian banyak pihak,”kuncinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading