Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Semester Pertama, PN Bitung Hanya Terima Empat Kasus Illegal Fishing

Manado Today   |   14 Agustus 2011 – 03:04 WITA

Bitung Today – Kepala Pengadilan Negeri (PN) Bitung, Amad Shalihin SH MH, mengatakan,  hingga semester pertama di tahun 2011 ini, pihaknya hanya menerima empat perkara kasus Perikani atau Illegal fisihing.

“Hanya ada empat perkara Perikani yang masuk dan telah disidangkan di PN Bitung, namun tidak menutup kemungkinan ada yang dilimpahkan ke PN lain,“ terang Shalihin.

Dipaparkan Salihin, empat kasus Perikani yang dilimpahkan Kejari sudah dituntaskan PN Bitung sejak Januari hingga Februari dan telah selesai disidangkan atau sudah di putuskan pada Maret 2011 lalu.

“Perkara ini (perikani, red) tidak lama dan termasuk cepat,” ujarnya.

Dari keempat Perkara tersebut yang menjadi tersangka adalah Nakhoda kapal warga negara Philiphina. Dan pelanggarannya yang dilimpahkan Kejari Bitung diantaranya tidak memiliki Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) dan tidak memiliki Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI) . Sementara untuk barang bukti berupa Pamboat dan perlatan lainnya telah direstui untuk dilelang setelah diputuskan.

“Dan, yang akan melelang adalah Kejari selaku pihak yang berwenang dan PN Bitung hanya sebatas memberi Rekomendasi,” tutup Shalihin. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading