Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

Semi Final Guinness World Series of Pool Digelar di Manado

Staff Manado Today   |   25 Mei 2012 – 21:50 WITA
John Galvin

Sambutan dari Perwakilan Guinness - Mr. John Galvin

MANADO (manadotoday.com) – Upaya untuk mempromosikan olahraga biliar di Indonesa, Guinness, stout dengan ciri khasnya yang mendunia, menghadirkan sebuah turnamen biliar internasional, bertajuk Guinness World Series of Pool – Speed Pool Tournament.

Kegiatan yang secara resmi dibuka di Jakarta bulan April yang lalu, nantinya babak semi-final akan digelar di Kota Manado akhir pekan ini, tepatnya di Manado Town Square.

Menutur John Galvin, perwakilan Guinness, semi-final Guinness World Series of Pool yang digelar di Manado ini, merupakan pertamakalinya untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi para konsumer untuk berpartisipasi dalam event internasional untuk peminat biliar dari semua kalangan.

Kata dia, Guinness World Series of Pool menyediakan kesempatan menarik bagi konsumer Indonesia, menjadi bagian dari momen bersejarah dalam permainan dengan format baru – Speed Pool.

“Guinness World Series of Pool adalah bukti nyata dari komitmen Guinness dalam mendukung olahraga biliar di Indonesia. Selain itu, memberikan tantangan yang lebih menarik bagi para konsumen Guinness yang menginginkan sesuatu yang lebih dalam hidupnya. Speed pool ini, menjadi tren baru yang telah mendunia, dan Guinness sangat bangga menjadi bagian dalam membawa format biliar yang beda, berani dan menantang ke Indonesia” ucap John Galvin.

Lanjutnya mengatakan, turnamen internasional pertama di Asia dengan konsep yang serupa ini, Guinness bekerjasama dengan ESPN STAR Sports, dan penilainya dari kalangan Asian Pocket Billiard Union (APBU) dan POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia).

Ia menambahkan, babak kualifikasi juga, dilakukan di ke 28 kota dan 59 Pool House di seluruh Indonesia, dari Medan sampai ke Jayapura. Babak Semi Final digelar di lima kota: Medan, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Manado, dengan Grand Final di Surabaya.

“Format Speed Pool ini, para pemain ditantang kecepatannya dalam memasukkan seluruh bola untuk memenangkan pertandingan. Konsep yang lebih menantang dari Speed Pool ini menjadi pelopor baru untuk kompetisi biliar di Asia, yang sesuai dengan pola konsumer Guinness di Indonesia yang selalu mengikuti tren terbaru dalam lifestyle,” ungkap John Galvin.

Ko Pin Yi

Ko Pin Yi memeragakan cara bermain Speed Pool

Sementara Herman Sulina, Deputy Marketing Director of Guinness Indonesia, mengatakan,dipilihnya Manado sebagai tempat pelaksanaan babak Semi Final Guinness World Series of Pool, karena Manado merupakan salah satu pasar yang penting di Indonesia, dan tempat wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat peminat biliar serta memberikan kesempatan mereka untuk melawan cuemaster terbaik kelas dunia.

“Kami mendukung semua peminat biliar dan juga konsumen Guinness untuk datang dan menikmati acara luar biasa akhir pekan ini di Manado Town Square,” ungka Herman Sulina.

Kata dia, selain menyuguhi tantangan lebih dalam Speed Pool, tahun ini Guinness World Series of Pool menyajikan sesuatu yang baru dan menarik, yakni para pecinta Guinness dan pecinta biliar dapat memilih siapa yang akan menjadi Pool Brand Ambassadors Guinness World Series of Pool 2012 melalui voting di Facebook fanpage Guinness Indonesia dan twitter @GuinnessID.

“Lima pemain yang akan telah terpilih menjadi brand ambassadors, akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Shane Van Boening, Ko Pin Yi, Karl Boyes, Jeanette Lee, dan kebanggaan Indonesia, Irsal Nasution di Guinness World Series of Pool Grand Finals,”tadasnya.

Sedangkan Ko Pin Yi, cuemaster dunia dari Taiwan, mengatakan, jika dirinya sangat senang berada di Manado, dan menjadi bagian dari Guinness World Series of Pool 2012.

“Kegiatan ini telah membuka banyak sekali peluang bagi pebiliar internasional dan lokal untuk mendapatkan pengakuan internasional. Format speed pool ini adalah format yang berani dan menantang, saya tidak sabar ingin bermain melawan pemain biliar Indonesia dan juga internasional. Untuk semua pemain dan peminat biliar di Manado, saya tidak sabar bertemu anda di Semi Finals,” ucap Ko Pin Yi.

Diketahui, untuk memberikan tantangan yang lebih menarik, Guinness memberikan kesempatan kepada pemain biliar wanita untuk berpartisipasi dalam Guinness World Series of Pool – Speed Pool Tournament, untuk berkompetisi melawan master biliar dunia dan memamerkan keahliannya di level internasional dan mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan total hadiah utama sejumlah lebih dari USD100, 000 yang disediakan dalam turnamen ini. (*/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading