Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Semua Fraksi Setujui Bahas APBD-P Tomohon 2011

Ardi Kalumata   |   12 Oktober 2011 – 16:52 WITA

Manadotoday.com, Tomohon – Semua fraksi di DPRD Tomohon menyatakan setuju untuk membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tomohon tahun 2011.

Fraksi Gerakan Nurani Rakyat (F-GNR) melalui Cherly Mantiri SH yang membacakan pemandangan umum menyatakan menerima pembahasan lebih lanjut karena menurut fraksinya, APBD-P sangat menunjang pembangunan.

Begitu juga dengan Fraksi PDIP yang dibacakan Drs Johanis Wilar, menyatakan setuju untuk dibahas meskipun mengemukakan beberapa catatan.

Sementara Fraksi Partai Demokrat melalui Norma Nangka SIP meminta agar dana dalam anggaran perubahan benar-benar digunakan untuk kepentingan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan serta sarana penunjang lainnya.

Fraksi Partai Golkar yang dibacakan Rinneke Kilis mengkritisi program kerja sejumlah SKPD yang belum menyentuh masyarakat.

”Banyak juga aspirasi masyarakat yang belum terakomodasi,” katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak ketika membawakan sambutan mengatakan, perubahan APBD dibuat karena adanya dana-dana dari pusat yang masuk setelah APBD Induk ditetapkan.

”Jadi, untuk memanfaatkan dana tersebut, dibuatlah perubahan. Selain itu ada juga pergeseran di sejumlah SKPD,” jelas Eman seraya mengatakan itu akan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Jawaban lainnya akan diberikan secara tertulis.

Dana dari pusat yang masuk setelah APBD Induk ditetapkan adalah tunjangan sertifikasi guru sebesar Rp 16,1 Miliar, dana tambahan penghasilan sebesar 2,1 Miliar, dana percepatan infrastruktur sekitar Rp 700 juta, (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading