Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Semua Fraksi Setujui Bahas Perda Penyertaan Modal ke Bank Sulut

Ardi Kalumata   |   28 Juni 2012 – 19:38 WITA
DPRD Tomohon

Pemandangan Umum Fraksi terhadap Ranperda Penyertaan Modal

TOMOHON, (manadotoday.com)—Empat Fraksi di DPRD Tomohon yakni Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Gerakan Nurani Rakyat menyetujui pembahasan penyertaan modal ke Bank Sulut dijadikan Peraturan Daerah (Perda).

Ini terungkap dalam Rapat Paripurna Kamis (28/6) di ruang rapat DPRD Kota Tomohon dipimpin Wakil Ketua DPRD Tomohon Marthen M Manopo SH.

Didahuli dengan Fraksi Partai Golkar (F-PG) yang dibacakan Hofny SC Kalalo SH, kemudian F-PDIP oleh Drs Johanis Wilar, Fraksi Partai Demokrat (F-PD) oleh Dra Carolina Sondakh dan Fraksi Gerakan Nurani Rakyat (F-GNR) yang dibacakan Cherly Mantiri SH.

F-PG meminta agar Bank Sulut memberikan kontribusi ke daerah. ‘’Kami minta agar Bank Sulut memberikan perhatian bagi kesejahteraan rakyat dan pegawai . Penyusunan Perda juga hendaknya dikoordinasikan dengan instansi pemerintah. Kami setuju ini untuk dijadikan Peraturan Daerah,’’ kata Kalalo.

Sementara F-PDIP mempertanyakan dana Pemkot Tomohon sebesar Rp 1,260 M yang disetor ke Bank Sulut di tahun 2010. F-PD meminta agar pembahasan Perda tersebut melibatkan akademisi dan tenaga ahli. ‘’Ini agar Perda yang ditetapkan benar-benar berkualitas dan bisa mensejahterakan masyarakat,’’ kata Sondakh.

Sementara F-GNR meminta agar penyertana modal tersebut mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah. Investasi lewat penyertaan modal diminta bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

Walikota Tomohon Dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP mengatakan, segala masukan, saran terhadap Ranperda tersebut diterima sebagai bahan masukan dalam pembahasan kajian menghasilkan Perda Penyertaan Modal Kepada PT Bank Sulut sesuai dengan kebijakan hukum.

‘’Harapan kami, juga harapan kita semua Ranperda ini akan ditetapkan secara bersama sama menjadi Peraturan Daerah. Adapun esensi dari Ranperda tersebut sangat terkait dengan upaya Pemerintah Kota Tomohon untuk meningkatkan perekonomian yang bernuansa pada memberikan kesejahteraan kepada masyarakat melalui penyertaan modal pada PT Bank Sulut,’’ katanya.

Ditambahkan, Pemerintah Kota Tomohon bertekad untuk mengelola keuangan daerah secara tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan azas keadilan, kepatuhan dan manfaat untuk masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut Kapolres Tomohon AKBP J Marlien Tawas SH MH, Mewakili Kejari, Kasubag Pembinaan Anita Tulla SH, Kepala Cabang Bank Sulut Helena Palar SE, serta pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading