Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sendoh : Hadirkan Pendidikan Berkualitas di Manado

Aldi Mawitjere   |   11 Februari 2012 – 16:34 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Pelantikan kepala sekolah diharapkan Plt Sekkot Manado, Ir Haefrey Sendoh MSi, menjadi momentum sebagai upaya mendinamisasikan organisasi pemerintah kota dalam menjamin terselenggaranya proses pendidikan yang berkualitas di kota Manado.
Menurut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan itu, untuk menghadirkan sistem dan pendidikan yang berkualitas, salah satu yang harus menjadi perhatian kepala sekolah khususnya menjelang tahun ajaran baru adalah mengenai penerimaan murid baru di tahun 2012 ini.
“Dimana penerimaan murid baru untuk tahun ini harus disesuaikan dengan kapasitas sekolah dan jumlah guru yang tersedia di sekolah masing-masing,” kata Sekkot.
Untuk itu Sekkot menegaskan, agar para kepala sekolah tidak lagi menerima murid baru melebihi kapasitas, apalagi sampai memaksakan adanya penyelenggaraan sekolah pagi dan siang.
“Karena saat ini ketersediaan sekolah di Manado sudah cukup merata di semua wilayah kecamatan dan itu kiranya dapat memaksimalkan dengan menerima siswa baru yang disesuaikan dengan wilayah domisili masing-masing siswa yang mendaftar,” jelas Sendoh.
Dia juga menambahkan, akan ada tim pengawasan pemerintah kota Manado akan mengadakan pemantauan dan demi kelancaran proses pemantauan.
“Saya meminta agar kepala dinas pendidikan kota Manado dapat segera membuat kajian tentang jumlah peserta didik yang ideal untuk masing-masing sekolah,” tuturnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading