Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sendoh Ikuti Rekernas I Forsesdasi di Medan

Aldi Mawitjere   |   26 Juni 2012 – 13:27 WITA
Forsesdasi

Haefrey Sendoh dengan setelan batik Manado di Forsesdasi di Medan

MANADO, (manadotoday.com) – Sekretaris Kota Manado, Ir Haefrey Sendoh, sejak Senin (25/6) hingga Rabu (27/6) besok, mengikuti Rekernas I Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) yang dilaksanakan di Hotel Grand Aston Medan, Sumatera Utara.

“Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kementerian Dalam Negeri, Diah Anggraeni SH MM mewakil Mendagri Gamawan Fauzi,”ujar Sespri Sekkot Manado Altin Tumengkol SIP Msi kepada manadotoday, Selasa (26/6/2012) barusan.

Adapun Tema yang diangkat dalam Rakernas I ini adalah Reformasi birokrasi Pemerintah daerah dalam Rangka mewujudkan otonomi daerah. Sedangkan Sub Tema, Melalui Rakernas I Forsesdasi Terbangunnya konsep pelaksanaan Otda yg nyata dan seluas luasnya.

Menurut Anggraeni, forum sekda ini sangat strategis, dalam rangka menjalin silahturahim, menjadi perekat, sekaligus memberi masukan saran kepada pemerintah pusat untuk merumuskan segala macam kebijakan yang berkaitan dengan yang ada di daerah.

“Sekda adalah jabatan tertinggi di birokrat untuk setiap pemerintahan daerah (Pemda). Makanya, fungsinya sangat strategis untuk membantu menyukseskan visi misi kepala daerah,”ujar Anggraeni mengutip sambutan Mendagri.

Lanjut dikatakannya, ibarat dalam suatu orkestra, sekda adalah dirigennya. Olehnya, merdu tidaknya suatu konser orkestra tergantung pada dirgennya. Begitu pula dalam hal administrasi pemerintahan, baik tidaknya tergantung pada sekda selaku koordinator pada pemerintahan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi RUU tentang Pemda oleh Dirjen OTDA, sosialiasi RUU tentang Pilkada oleh Dirjen PUM, sosialiasi RUU tentang Pemdes oleh Dirjen PMD.

“Setelah sosialisasi RUU, acara kemudian dilanjutkan Rapat kerja Forsesdasi dengan agenda menyusun Program kerja tahun 2013 untuk masing-masing bidang, menyusun agenda rapat kerja,”tandas Tumengkol lagi.

Lebih jauh dikantakan Tumengkol, pada kesempatan ini Sendoh tampil aktif sehingga memang menunjukkan kualitas dan perfomance sebagai seorang birokrat handal dan pamong senior dari Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado.

Seperti dikerahui jumlah peserta yang hadir sekitar 596 peserta terdiri dari Sekprov, sekda kabupeten/kota dan Kapala Biro Organisasi dan Kepegawaian se-Indonesia.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading