Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sendoh Sidak Sekretariat Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   15 Maret 2012 – 21:16 WITA
sidak Sekretariat Pemkot Manado

Sendoh saat melakukan inspeksi mendadak ke Sekretariat Pemkot Manado

Manado, (manadotoday.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Haefrey Sendoh, Kamis (15/03/2012) melakukan inspeksi mendadak di sejumlah bagian di Sekretariat Daerah, seperti Bagian Aset, Bagian Pembangunan humas serta Kominfo.
“Sidak dimaksud melihat kesiapan PNS di lingkungan Pemkot Manado, terkait penerapan tahun Disiplin. Jadi disini bukan hanya lip service, hanya saja saya datang tidak pada waktu yang tepat karena para PNS sedang dalam waktu istirahat makan,”ujar Sendoh kepada wartawan.
Lanjut dikatakan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan tersebut, kedepan akan melakukan Sidak disaat pada PNS sementara menjalankan tugas.
“Kedepan akan terus kita laksanakan agar tahun disiplin yang telah dicanangkan tetap eksis. Karena hal ini sangat erat dengan pelayanan dan pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggun jawab dari masing-masing, baik Dinas, Bagian maupun satuan kerja lainnya. Jadi kedepan saya harus mengambil waktu sebelum makan siang atau sesudah makan siang, biar kelihatan mereka menempati pos-pos yang dipercayakan,”terangnya.
Lebih jauh dikatakannya, seharusnya disiplin ini menjadi budaya tanpa disuru dan dikontrol, diri sendiri sudah mampu mengontrol mandset itu. Seperti contoh, tepat waktu masuk kantor begitu juga dia keluar, kecuali ada ijin untuk keluar.
“Selain itu tepat waktu masuk keluar kantor, juga ketepatan melaksanakan tugas yang diperintahkan itu, kalau bisa diselesaikan hari ini kenapa harus ditunda pada keesokan harinya. Termasuk juga dengan disiplin budaya membuang sampah, antri dan sebagainya. Jadi disiplin itu maknanya luas,”jelasnya.
Seperti diketahui sidak di bagian Aset untuk menindaklanjuti kesiapan dan kinerja menyelesaian persoalan aset daerah. Sedangkan di bagian pembangunan melihat kesiapan Pemkot Manado untuk melaksanakan Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE). (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading