Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Senduk : Jangan Ada Alih Fungsi Areal Persawahan

Staff Manado Today   |   18 Juni 2011 – 18:03 WITA

Amurang Today – Kepala Bappeda Minahasa Selatan (Minsel) Ir John Senduk menegaskan, agar masyarakat tak melakukan alih fungsi areal persawahan, untuk dijadikan tempat pemukiman ataupun lainnya. Sebab, dengan begitu akan menghambat terwujudnya swasembada beras yang sudah di programkan Pemprov Sulut.

“Kami harapkan agar tak melakukan alih fungsi persawahan. Sebab, itu tak akan menunjang program swasembada beras,” kata Senduk, Sabtu (18/6/2011).

Ia menyampaikan lagi, Pemkab Minsel sendiri, sudah merencanakan untuk melakukan ekstensifikasi berupa perluasan lahan dan perbaikan fasilitas pengairan.

Senduk menambahkan, rencana ini juga selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Propinsi (RPJMD) yang dilakukan Pemkab dan telah dikonsultasikan dengan Pemprov Sulut.

“Jadi, diharapkan agar masyarakat menunjang daerah ini menjadi salah satu lumbung beras,” jelas Senduk. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading