Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Seorang PNS Pemkot Manado Turun Pangkat

Aldi Mawitjere   |   20 Desember 2011 – 22:42 WITA

31 Kali Absen Selama 2011
Manado, MTC – Sanksi tegas akan diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kepada salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melanggar Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Pasalnya, selang tahun 2011, kehadiran PNS itu sekitar 31 kali absen alias tidak hadir.
Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Manado, Drs Musa Hans Tinangon MSc, kepada wartawan, Selasa (20/12/2012). Menurut Tinangon, sanksi yang diberikan bagi PNS tersebut adalah penurunan pangkat selama satu tahun.
“Sanksi ini sesuai peraturan pemerintah nomor 53, dimana satu PNS tidak masuk selama 31 hari dalam setahun diberikan sanksi penurunan pangkat selama satu tahun,”tandas Tinangon.
Lanjut dikatakan, selain PNS yang mendapat sanksi disiplin penurunan pangkat, Pemkot juga memberikan sanksi penundaan kenaikan gaji berkala bagi sembilan PNS yang tidak masuk kantor selama 15 sampai 20 hari selang tahun 2011.
“Kebanyakan mereka adalah PNS di kecamatan dan kelurahan-kelurahan,”pungkas Tinangon.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading