Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Server e-KTP di Kantor Camat Modoinding Minsel Rusak

David Masengi   |   9 Desember 2011 – 14:46 WITA

Amurang, MTC – Sebagian masyarakat di Kecamatan Modoinding Minahasa Selatan (Minsel) bakal tidak akan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Pasalnya dalam sebulan terakhir ini server yang menunjang pembuatan e-KTP sudah tidak berfungsi, padahal program pembuatan e-KTP direncanakan akan berakhir Desember 2011 ini.
Hal ini diungkapkan salah satu warga Makaaruyen Kecamatan Modoinding, Revly Tendean yang menagkui berencana akan melakukan pengurusan e-KTP namun tidak bisa karena server dalam sebulan terakhir ini sudah rusak.
”Bagaiman kami akan melakukan pengurusan e-KTP jika mesin dalam keadaan rusak. Padahal di daerah kami banyak warga yang hendak melakukan pengurusan e-KTP,” keluhnya.
Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapilduk) Minsel Ishak Rey ketika dikonfirmasi manadotoday, Jumat (9/12/20r1), mengakui kerusakan server di Kecamatan Modoinding.
”Ya memang mesin server di Kecamatan Mododinding rusak, sehingga berpengaruh dalam pengurusan e-KTP,” ujarnya.Namun begitu diakuinya kerusakan server tersebut sudah di laporkan ke pemerintah pusat.
”Mesin server kami sudah kirim ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri) untuk diperbaiki,” terangnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading