Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Setengah Periode, Legislator Tomohon Diberi Rapor Merah

Ardi Kalumata   |   28 Februari 2012 – 17:44 WITA
DPRD Tomohon

Salah satu ruangan komisi yang kosong

Tomohon, (manadotoday.com)—Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Selasa (28/2) kemarin kosong melompong. Dari 20 anggota DPRD di Kota Tomohon, tak satu pun yang tampak berada di kantor.
Pantauan manadotoday.com, di ruangan tiga komisi, semuanya kosong. Yang ada hanyalah papan nama dari para wakil rakyat Kota Tomohon.
Kondisi ini mendapat tanggapan dari Judie J Turambi, aktivis Kota Bunga Tomohon. ‘’Tidak heran lagi. Begitulah tabiat para wakil rakyat kita. Sejak dilantik tahun 2009 lalu, mereka memang sering mengecewakan rakyat,’’ ketus Turambi.
Dikatakannya, menjelang setengah periode atau dua setengah tahun dilantik sebagai anggota dewan, ia akan menerbitkan raport para anggota dewan.
‘’Ya, mereka layak mendapat rapor merah. Karena, banyak mengecewakan rakyat karena belum banyak berbuat,’’ tandasnya.
Turambi mencontohkan kejahatan ingkungan yang dilakukan oleh pengembang di kompleks Danau Linow yang saat ini masih terus beroperasi. ‘’Di mana taji para anggota dewan. Mereka sudah tahu tapi hanya membiarkannya. Ini nyata-nyata sudah merusak lingkungan dan pandang enteng pemerintah tapi hanya dibiarkan begitu saja,’’ tegas penggiat lingkungan ini seraya menambahkan fungsi pengawasan dari para legislator tak jalan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading