Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Setiap Hari Sekitar 500 E-KTP Fisik Dibagikan di Kecamatan Malalayang

Aldi Mawitjere   |   27 September 2012 – 00:02 WITA
pemkot Manado

Ai berkesempatan membagikan fisik e-KTP di Kecamatan Malalayang.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Lurah Malalayang Satu Ferry None, mengatakan pembangian Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP diwilayahnya sekitar 500 kartu fisik yang disalurkan setiap hari.

“Tentunya terjadi penumpukkan warga, meski memang telah dilakukan dengan cara antri. Warga yang datang langsung diverifikasi sidik jari ulang, untuk menyesuaikan dengan nama e-KTP bersangkutan karena tidak bisa diwakilkan,” terang None.Lanjutnya, dalam pembagian kartu ektp juga dibagi setiap dua hari untuk satu kelurahan dan dibagi lagi jumlah lingkungan.

“Ini dimaksud agar tidak terlalu banyak warga yang mengambil e-KTP di Kecamatan,” tambahnya.

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM yang meninjau langsung pembagian di kecamatan Malalayang menghimbau, agar warga bisa lebih bersabar agar dalam pembagian ektp bisa lancar.

“Pastinya pihak kecamatan melalui kelurahan telah terlebih dulu membagikan undangan kepada warga akan jadwal pengambilan ektp. Ini dilakukan agar tidak terjadi kesemerautan dalam pembagian ektp,” terang Ai sapaan akrab Mangindaan.

Kesempatan itu, Ai ikut membagikan ektp kepada warga. Kepada warga di kantor kecamatan malalayang, kartu ektp fungsinya begitu banyak, karena identitas kependudukan warga tidak bisa lagi dipalsukan karena telah terdaftar di pemerintah pusat.

Diketahui, dari 32 ribu lebih warga kecamatan malalayang wajib KTP pemerinta pusat baru mengirim 27 ribuan kartu fisik ektp. Dan yang sudah tersalur sekitar 10 ribuan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading