Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

SGL Minta Maaf Dihadapan Pengurus dan Kader PKPI Bitung

Aldy Monareh   |   6 Januari 2012 – 23:03 WITA

SGL dan Hanson Usai Rapat Konsolidasi DPK PKPI Bitung, Jumat (06/01) siang tadi

Bitung, MTC – Hubungan antara mantan Wakil Ketua DKP PKPI Bitung Santi G Luntungan (SGL) yang juga Ketua DPRD Kota Bitung dan Pengurus serta Kader DPK PKPI Bitung akhirnya mencair setelah beberapa waktu lalu sempat memanas dengan pengurus partai akibat Pilwako Bitung 2009.
Buktinya, SGL yang telah dipecat dari keanggotaan sebagai anggota PKPI, pada tahum lalu ini, secara resmi meminta maaf dihadapan kader PKPI Bitung, pada rapat konsolidasi partai yang digelar di Kantor PKPI Bitung yang dihadiri langsung oleh Ketua DPK PKPI Bitung Hanny Sondakh, Jumat (6/1/2012) sidang tadi.
SGL dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa alasannya melakukan permohonan maaf dihadapan pimpinan dan Kader PKPI, karena dirinya merasa masih bagian dari keluarga PKPI, dan bukan karena tekanan atau kepentingan apapun.
”Permintaan maaf saya murni berasal dari hati nurani bukan karena paksaan, karena saya juga besar dan jadi anggota DPRD karen PKPI, ” ujarnya.
Dikatakan SGL, permintaan maaf yang Ia lakukan akan disampaikan secara tertulis dan akan disampaikan pengurus DPK ke DPP dan akan diteruskan ke DPN PKPI.
”Karena saya sudah dipecat sebagai anggota PKPI, saya siap menunggu putusan partai apakah akan diaktifkan kembali keanggotaaan atau mendaftar kembali menjadi anggota,” ujarnya.
Namun yang terpenting katanya saat ini dirinya sudah diterima kembali di keluarga PKPI Bitung, karena justru perseteruannya dengan pengurus PKPI hanya karena situasi politik dan miss komunikasi saja.
”Kedepan saya akan memberi diri untuk membesarkan PKPI, karena justru saya menjadi anggota DPRD karena Partai ini,” ujarnya.
Sementara menanggapi permintaan maaf SGL, ketua DPK Bitung Hanny Sondakh menyatakan bahwa apa yang pernah terjadi sebelumnya sebaiknya dijadikan pelajaran dan pengalaman.
”Saatnya kita menatap kedepan, bagaimana menjadikan PKPI sebagai partai yang solid dan besar,” ujarnya.
Terkait permintaan maaf SGL kata Sondakh, bahwa pihaknya akan mengirimkan hal ini ke DPP dan DPN PKPI.
”Saya berharap permintaan maaf SGL akan diterima sehingga Ia akan kembali menjadi anggota PKPI,” harapnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading