Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

SHS Ajak Warga Sulut Memulai Gerakan Sentuh Tanah

Redaksi Manado Today   |   31 Oktober 2010 – 21:25 WITA

Manado Today – Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat internasional terhadap ancaman kekurangan pangan, dan menghindari ancaman bencana dan global warming yang dapat mempengaruhi sektor pertanian yang menyediakan pangan, Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengajak masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai, untuk kembali menggiatkan gerakan sentuh tanah.
Dijelaskan SHS sapaan akrab orang nomor satu di Sulut ini, gerakan sentuh tanah yang dimaksud yakni, agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong, termasuk pekarangan untuk menanam tanaman yang menjadi kebutuhan sehari-hari. 
“Saya mengajak masyarakat Sulut untuk menggiatkan lagi gerakan sentuh tanah,” ungkap SHS.
Lanjutnya lagi, kita juga diharapkan untuk mengatur pola konsumsi, yang harus dirubah dari kebiasaan hanya makan nasi kemakanan lain yang tidak kalah kandungan karbohidratnya dari beras, contohnya jagung, ubi dan pisang. 
“Mari kita juga memulai program gentanasi (gerakan tanpa nasi) di Sulut, yang dilakukan 1 kali dalam seminggu, untuk membantu dalam upaya penghematan pangan sampai diwaktu kedepan,” ungkap SHS. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading