Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Ajak Warga Sulut terus Menanam Cengkih

Staff Manado Today   |   8 Juni 2011 – 16:30 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengajak masyarakat di Sulut, untuk terus menanam salah satu komoditi andalan daerah ini, yakni cengkih.

Menurut Sarundajang, kebutuhan cengkih secara nasional, mencapai 100 ribu ton per-tahun. Namun, di Sulut sendiri, hanya mampu menghasilkan antara 9000 hingga 10000 ton per-tahunnya.

“Jadi, saya mengajak masyarakat untuk terus menanam cengkih, supaya kedepan hasil cengkih di Sulut yang memiliki kualitas tinggi, akan lebih banyak lagi,” kata SHS sapaan akrabnya, yang juga mengaku bahwa dirinya terus menanam cengkih.

Disinggung mengenai harga cengkih yang saat ini terus naik, SHS mengatakan, dimana pernah dia ingatkan ke masyarakat kalau jangan menjual hasil panen cengkih semuanya.

“Saya pernah ingatkan agar tak menjual seluruh hasil panen cengkih. Buktinya, saat ini harga yang terus naik, stok di masyarakat sudah sangat tipis bahkan tak ada,” terang SHS.

Ia menambahkan, pihaknya juga tak bisa menginterfensi harga cengkih, sebab kebutuhan cengkih di pasar juga, tergantung permintaan secara nasional. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading