Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

SHS Akui Penanganan Enceng Gondok di Tondano Belum Maksimal

Staff Manado Today   |   29 April 2011 – 17:38 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) melalui juru bicaranya Christian Sumampouw SH MED, mengakui bahwa penanganan enceng gondok di Danau Tondano Kabupaten Minahasa, hingga kini belum maksimal.

eceng gondok

Foto : Wilayah Danau Tondano yang Tertutup Eceng Gondok

“Memang beberapa tahun terakhir ini sudah banyak lembaga baik pemerintah maupun swasta telah melakukan gerakan pembersihan enceng gondok di danau ini, namun itu dianggap belum maksimal,” ujar Sumampouw.

Menurutnya, kedepan Pemprov Sulut akan membantu Pemkab Minahasa membersihkan eceng gondok dari Danau Tondano. Sebab, seperti diketahui bersama pertumbuhan enceng gondok ini, begitu cepat.

“Kami akan mengupayakan untuk membantu lewat memberikan mesin penghancur enceng gondok, untuk membersihkan danau Tondano, sehingga danau tondano bisa seperti dulu yang merupakan kebanggan Sulut,” kata Sumampouw lagi mengutip pernyataan Sarundajang.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya juga sangat membutuhkan peran aktif dari masyarakat yang tinggal di sekitar danau untuk membersihkannya enceng gondok ini. Sebab, tanpa partisipasi dari masyarakat tentunya pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa.

Sumampouw menambahkan, pengadaan mesin penghancur ini akan secepatnya dilakukan, sehingga penanganan terhadap enceng gondok, akan juga segera kita laksanakan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading