Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

SHS dan Sondakh Perjuangkan KEK Bitung di Kemenperindag

Aldy Monareh   |   9 Agustus 2012 – 18:49 WITA
Gubernur dan Walikota Bitung rapat KEK

Gubernur dan Walikota Bitung rapat KEK di Kementerian perdagangan

BITUNG, (manadotoday.com) – Keseriusan pemerintah provinsi (pemprov) Sulawersi Utara (Sulut) dan Pemkot Bitung untuk menjadikan Bitung sebagai Kawasan ekonomi Khusus (KEK) terus dilakukan. Bukti kongkritnya, SHS dan Hanson menemui Wakil Menteri Perdagangan RI Bayu Krisnamurthi, dalam rangka membahas KEK tindak lanjut undangan Menperindag, Kamis (9/8) hari ini.

Dalam pertemuan yang digelar di lantai 4 Gedung Menperindag yang turut dihadiri para Dirjen dan Deputi Kementrian terkait, dikatakan Sondakh, disimpulkan beberapa hal diantaranya, 16 Agustus mendatang Pemprov dan Pemkot Bitung akan mengadakan pertemuan dengan tim KEK Pusat, akan diadakan EXPO KEK Bitung di Jakarta pada September mendatang, Master desain KEK yang lebih Sofisticate terpadu dan menyeluruh.

“Selain itu disimpulkan KEK Bitung menjadi Etalase semua industri di Indonesia, Bitung akan menjadi Cargo Consolidation Center dan Bitung menjadi simbol perdagangan di Indonesia Timur,” ujar Hanson.

Lanjutnya, Rapat ini sangat penting karena membuktikan keseriusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah mewujudkan Bitung menjadi pusat perdagangan di kawasan Timur Indonesia.

“Dalam pertemuan ini selaku pemerintah daerah kami juga menyampaikan kepada pemerintah pusat mempercepat proses regulasi KEK dalam bentuk Peraturan Pemerintah sebab akan jadi acuan dan payung hukum pada tataran Pemerintah Kota Bitung,” tukasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading