Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

SHS Didesak Selesaikan Tapal Batas Tendeki-Rokrok

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 22:08 WITA

Bitung Today – Sejumlah warga Kota Bitung mendesak gubernur Sulawesi Utara DR S H Sarundajang, segera menyelesaikan sengketa batas wilayah antara Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari Kota Bitung dengan Desa Tontalete Rokrok Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara. Warga menilai pemerintah provinsi terkesan kurang serius menangani penyelesaian sengketa tapal batas tersebut.
“Gubernur harus secepatnya menyelesaikan persoalan ini. Karena jika dibiarkan berlarut-larut takutnya konflik ini akan memakan korban, karena masalah tapal batas ini sering menjadi pemicu konflik antara warga tendeki dan Rok-rok yang sering berujung bentrok.” kata Petrus Rumbayan Ketua LSM sakti Bitung didampingi Ketua LSM Lembeh Bersatu Musakir Boven, Kamis (17/03/2011).
Terpisah Anggota Dekot Bitung Victor Tatanude mengatakan persoalan tapal batas yang belum kunjung selesai , akan berimbas pada pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) 2011-2030 yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD Bitung.
“DPRD Bitung tidak akan mengambil resiko menetapkan Perda RTRW yang rentan dan rawan konflik yang dapat merugikan rakyat dan Kota Bitung pada umumnya. Sebab, batas wilayah itu sangat penting untuk diakomodir dalam RTRW. Kami mendesak agar pemprov Sulut segera menuntaskan permasalahan ini,” tandas Tatanude. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading