Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Diminta bagi Resep ke Kabupaten/Kota soal WTP

Staff Manado Today   |   27 Juli 2011 – 13:33 WITA

Manado Today – Personil Komisi I DPR RI Vanda Sarundajang, meminta kepada Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang (SHS) untuk memberikan resep bagaimana meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, soal pengelolahan keuangan daerah ke Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

“Gubernur harus berikan resep untuk meraih WTP ke 15 daerah di Sulut,” ujar Vasung sapaan salah satu anggota DPR RI perwakilan Sulut ini.

Lanjutnya mengatakan, ilmu untuk meraih WTP ini, harus ditanamkan terus kepada seluruh SKPD dilingkup Pemprov Sulut, serta kepada seluruh pengelolah keuangan yang ada.

“Kalau perlu diberikan juga kepada pengelolah keuangan di Kabupaten/Kota, agar kedepan bukan hanya Pemprov yang dapat WTP, tapi juga dari Kabupatenb/Kota,” terang putri dari Gubernur Sulut.

Ia menambahkan, memang salah satu kesuksesan dirahnya WTP sesuai pengakuan Pemprov Sulut adalah komitmen dari Kepala Daerahnya, sebaiknya juga dilakukan oleh Kabupaten/Kota.

“Bupati/Walikota di Sulut, harus ada komitmen meraih WTP. Sebab, itu akan menunjukan pengelolahan keuangan yang baik dan bersih, yang nantinya akan berimbas kepada kepercayaan masyarakatnya pada pemerintah,” ungkap Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading