Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

SHS Dukung Lumentut Tertibkan Rumah di Bantaran Sungai

Aldi Mawitjere   |   13 Juni 2012 – 10:46 WITA
Gubernur Sulut

DR SH Sarundajang

MANADO, (manadotoday,com) – Revitalisasi DAS Tondano telah mendapat persetujuan Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Dengan demikian, rumah-rumah dibantaran sungai pastinya akan ditertibkan. Tak pelak, langkah Pemkot Manado untuk merevitalisasi daerah bantaran sungai mendapat dukungan Gubernur Sulut, DR SH Sarundajang. Menurut SHS sapaan akrab Sarundajang, aturannya didepan serambi rumah ada jalan baru sungai. Hanya saja, untuk menggusur dan menertibkan rumah-rumah di bantaran sungai bukan persoalan muda, karena selain bangunan liar namun bangunan permanen sudah ada sejak dulu kalah.

“Kalau ada penertiban pasti ada reaksi. Akan tatapi harus dilakukan dan memang sakit, tapi itu untuk semua orang. Karena cukup beralasan Manado sudah menjadi kota besar, disamping sudah menjadi kota tujuan MICE. Apalagi Manado sudah menjadi kota tujuan utama wisata di lima provinsi. Tahun-tahun mendatang saya yakni sektor pariwisata akan majuh dan masyarakat akan lebih sejahtera lagi, “jelas Sarundajang semabari mengatakan bahwa persaoalan sampah maupun penertiban rumah dibantaran sungai tersebut akan menjadi pekerjaan rumah bersama antara Pemkot Manado dan pemerintah provinsi.

Seperti diketahui Water Front City akan segara dibangun dengan anggaran bersumber dari APBN. Dimana konsultannya yakni JICA, namun untuk pembebasan lahan menjadi tanggung jawab pemerintah kota Manado itu sendiri.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading