Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Gelar Rakorev dengan Bupati dan Walikota se-Sulut

Manado Today   |   8 Maret 2011 – 19:30 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menggelar rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) tahunan, untuk membicarakan  pelaksanaan program pembangunan daerah tahun 2010 dengan jajaran Bupati dan Walikota se-Sulut, Selasa (08/03/2011).

rakorev

rakorev

Dalam pertemuan tersebut, masing-masing Bupati, Wakil bupati, maupun Sekda yang hadir, memaparkan mengenai pertumbuhan pembangunan masing-masing daerah, serta kebutuhandan kemajuan pelaksanaan pemerintahan kedepan.

“Jadi rakorev ini penting dilaksanakan guna menciptakan kolaborasi penyelenggaraan pemerintahan, terlebih otonomi daerah yang didasarkan pada tiga asas penyelenggaraan pemerintahan, yakni desentralisasi, dekonsentrasi dan tugas pembantuan, yang merupakan bagian dari upaya pemerintahan daerah yang disentralistik, dimana kewenangan pengelolaan keuangan diserahkan kepada pemerintah provinsi, sedangkan untuk tugas pembantuan, pengelolaanya langsung dialokasikan kepada pemerintah kabupaten/kota, seperti yang tertera dalam Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 2008,” ujar Sarundajang.

Lanjutnya mengatakan, perlu diakui lagi, saat ini masih banyak permasalahan yang dihadapi setiap daerah, contohnya ekonomi, sosial dan pelayanan publik, yang sering mendapat sorotan masyarakat. Untuk itu kita harus membenahi guna kemajuan daerah masing-masing.

“Kita harus berkomitmen dan memberikan upaya yang nyata dalam mewujudkan Sulut yang semakin berdaya saing dan sejahtera, apa terlebih dijadikannya Bumi Byiur Melambai ini sebagai salah satu daerah pelaksanaan iven internasional,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading