Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Himbau Warga Non Muslim Hormati Ibadah Puasa Umat Muslim

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 12:15 WITA

Manado Today – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) SH Sarundajang mengimbau warga non muslim daerah itu menghormati bulan suci Ramadhan yang dijalankan umat Islam selama sebulan.

“Sebagai warga yang hidup rukun dan toleransi tinggi, selayaknya kita saling menghormati umat lain dalam menjalankan ibadahnya,” kata Gubernur, melalui Kabag Humas Pemprov Sulut, Christian Sumampow, pada pesan-pesan menyambut ramadhan di Manado.

Menurutnya, Provinsi Sulut sudah lama dikenal dengan sikap toleransi yang cukup tinggi, hubungan baik antarumat beragama telah membawa daerah ini selalu aman dan rukun.

Sebagai bentuk menghormati umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan selalu hidup tenang dan menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh agama muslim di daerah, telah memberi kontribusi positif dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai.

“Dengan kontribusi nyata dari tokoh agama muslim di daerah, berbagai kebijakan dan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terus berjalan baik,” ujarnya.

Umat Islam di daerah juga diharapkan dapat tampil terdepan menjadi figur pelopor pemersatu bangsa yang membentengi diri dengan keyaknian iman kokoh dan nilai-nilai religius.

Hal ini penting agar tidak terombang-ambing oleh beragam pengaruh isu sengaja dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa di daerah ini.

“Termasuk di dalamnya upaya-upaya provokasi menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan yang sempit,” jelasnya juga.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading