Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SHS Ingatkan Warga Lestarikan Kawasan Hutan Tangkoko

Staff Manado Today   |   1 Agustus 2011 – 08:54 WITA

Bitung Today – Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo H Sarundajang mengingatkan warga Bitung, khususnya yang berdomisili di Kelurahan Batu Putih, Kecamatan Ranowulu, untuk melestarikan hutan Tangkoko, karena memiliki fungsi luar biasa.

“Hutan tangkoko memiliki multifungsi dan potensi luar biasa yang diberikan Tuhan untuk kita jaga dan lestarikan,” kata Sarundajang saat berada di Kelurahan batu Putih kecamatan Ranowulu, menghadiri ibadah Perayaan Hari ulang Tahun GMIM Galilea Batu Putih Wilayah Bitung X yang ke-81.

Mantan Wali Kota Bitung ini menyatakan, hutan tangkoko, sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia masa kini dan masa depan.

“Segala yang terkandung di dalamnya, memiliki manfaat besar bagi Kota Bitung dan Sulut pada umumnya,” tegas Sarundajang.

Untuk itulah diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan melestarikannya, demi segala kehidupan manusia juga mahluk hidup lainnya.

Sarundajang juga meminta jemaat serta masyarakat Batu Putih untuk mampu berbuah, dengan kata lain harus mampu mengimplementasikan berkat Tuhan dan menghasilkan sesuatu yang baik bagi banyak orang serta jemaat.

“Marilah kita mengikuti keteladan Kristus dalam kehidupan setiap hari, yakni terus memancarkan kasih dan damai sejahtera serta melahirkan karya dan daya dalam membangun jemaat dan bangsa,” kata Sarundajang.

Menurut Sarundajang, sebagai manusia harus tumbuh, berubah dan berbuah bagi kehidupan pribadi dan orang lain.

“Sebab sebagai manusia kita diberikan talenta untuk mampu berkarya dan saling menghidupkan satu sama lain dalam kebersamaan,” katanya.

Sebelumnya, acara diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Sekretaris Umum (Sekum) Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt Arthur Rumengan M Teol, dilanjutkan kegiatan pentahbisan lantai I Gedung Pastori GMIM Galilea.

Ibadah inipun dihadiri oleh Ny Sarundajang Tambuwun, Wakil Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban bersama Ny Khouni Lomban Rawung MSi, beserta dengan pejabat di lingkungan pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkot Bitung serta jemaat Galilea Batu Putih.

Acara dirangkaikan dengan pemberian bantuan Gubernur Sulut serta bantuan dari Wakil Wali Kota Bitung, untuk pengembangan pembangunan jemaat, yang diterima langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Galilea, Pdt J Mokosuli STh.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading