Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS ke AS, Pejabat Sulut ‘Ikut-Ikutan’ Keluar Daerah

Manado Today   |   25 Mei 2011 – 16:51 WITA

Manado Today – Seiring dengan keberagkatan Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) ke Amerika Serikat (AS), pejabat yang bertugas dilungkup Pemprov Sulut, ‘ikut-ikutan’ terbang keluar daerah.

SH Sarundajang

SH Sarundajang

Berdasarkan pantauan manadotoday, Rabu (25/05/2011) Setdaprov Sulut, sejumlah parkiran kendaraan para pejabat eselon II dilingkup pemprov Sulut, kosong alias kendaraan pejabat tersebut tidak ada.

“Ketidakhadiran pejabat di kantor ini, tentu saja menggangu pelayan kepada masyarakat. Padahal, setahu kami pimpinan Pemprov Sulut sering menggaungkan agar para pejabatnya untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Marten dan Odi warga Minahasa yang mengaku akan bertemu dengan salah satu pejabat di Setdaprov Sulut, namun belum berhasil bertemu karena pejabatnya sedang keluar daerah.

Asisten III bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu SE M.Si saat diminta keterangan mengakui akan keberangkatan sejumlah pejabat ini. Menurutnya, ada sejumlah pejabat di Setdaprov Sulut, keluar daerah karena ada urusan pemerintahan.

“Kan ini akan memasuki triwulan ketiga. Jadi banyak pejabat bahkan juga staf, turun kepalangan,” kata Kawatu, seraya mengungkapkan hasil dilapangan akan disampaikan pada pembahasan akhir triwulan kedua ini.

Sementara itu, juru bicara Gubernur Sulut Christian Sumampouw mengatakan, kunjungan keluar daerah sejumlah pejabat Pemprov, dengan tujuan koordinasi pemerintahan.

“Mereka keluar karena ada tugas pemerintahan yang harus diselesaikan, contohnya ke pemerintah pusat,” ungkap Sumampouw.

Berdasarkan informasi beberapa pejabat Sulut yang keluar daerah diantaranya, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Mecky Onibala MM, Kepala BKD Sulut Drs Roy Tumiwa, Kepala Biro Hukum Christian Talumepa SH MH, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Bartolomeus Manohutu SH, serta sejumlah Kepala SKPD lainnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading