Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

SHS : Kehadiran Bakorkamla Harapkan Minimalisir Ilegal Fishing

Redaksi Manado Today   |   1 November 2010 – 21:45 WITA

Manado Today –Wilayah Sulawesi Utara sebagai daerah kepulauan dan memiliki wilayah laut yang luas, sangat rentan dengan permasalahan menyangkut kondisi keamanan laut. Kerawanan tersebut diantaranya penyeludupan barang narkoba dan psikotropika, uang palsu, menjadi jalur transit gerakan teroris internasional, pembuangan limbah berbahaya dan ilegal fishing. Kehadirian Satuan Tugas II milik Badan Koordinasi Kemanan Laut (Bakorkamla) yang berkantor di Sulut, diharapkan akan dapat meminimalisir salah satu kerawanan yang ada yakni illegal fishing.

“Hadirnya satgas II Bakorkamla di Provinsi Sulut, diharapkan akan mampu merangkum segenap stakeholders yang ada, baik pemerintah maupun non pemerintah bahkan bersama rakyat sulut bersama-sama membangun koordinasi sinkronisasi dalam keterpaduan guna menjaga stabilitas keamanan daerah ini,” demikian disampaikan Gubernur Sulut, Drs SH Sarundajang melalui Kadis Perikanan dan Kelautan Ir Happy Korah, Msi saat menyampaikan sambutan pada peresmian Kantor Satgas II Bakorkamlah Manado di jalan Diponegoro Teling, Senin (01/11/2010).
Menurut pernyataan orang nomor satu yang dikutip Korah, hadirnya Bakorkamla di Sulut, akan memotivasi masyarakat dalam penanganan berbagai ancaman disintegrasi bangsa.
“Sekali lagi kedepan, Bakorkamla harus mampu mampu meminimalisir berbagai pbolem yang terjadi selama ini di perairan laut provinsi sulut,” ucap Korah.
Seperti diketahui, Sulut merupakan Provinsi kepulauan yang memiliki 59 pulau berpenghuni, dan 227 pulau tidak berpenghuni, serta 11 pulau terluar yang berada dekat perbatasan dengan Negara Tetangga Filipina. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading