Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

SHS Kembali Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Sentuh Tanah

Redaksi Manado Today   |   14 Desember 2010 – 11:01 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengajak masyarakat Sulut, untuk menerapkan gerakan sentuh tanah yang sudah digalakan oleh Pemprov melalui instansi-instansi terkait.
Menurutnya, gerakan sentuh tanah ini, sebagai langkah untuk membantu masyarakat Sulut apa terlebih bagi petani, dalam mendongkrak perekonomiannya, dengan menanam kebutuhan sehari-hari, di pekaranga rumah masing-masing.
“Mari kita manfaatkan pekarangan rumah kita, dengan menanam kebutuhan sehar-hari, atau yang sering digunakan ibu rumah tangga di dapur,” kata SHS sapaan akrab Gubernur Sulut itu.
Diakuinya, memang sejauh ini, masyarakat Sulut telah berubah kepola hidup yang lebih modern, dimana semua kebutuhan maunya didapat dengan praktis 
“Banyak kebutuhan sehari-hari yang bisa didapatkan dengan menanamnya sendiri, namun saat ini akhirnya harus membeli di pasar atau pedagang keliling. Dengan begitu, bayak kebutuhan pokok yang justru dipasok dari daerah lain, sehingga aliran uang banyak mengalir ke luar daerah,” ungkap Sarundajang. 
Ia mengharapkan kedepan masyarakat Sulut untuk kiranya berpola hidup produktif, dengan memulai berpola hidup ekonomi, sehingga dengan begitu peningkatan ekonomi mulai dari masyarakat kecil, menengah, hingga kelas atas di Sulut, akan juga meningkat. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading