Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS: Kepala Dinas PU di Sulut Jangan Ada Bargaining dengan Kontraktor

Tonny Sumakul   |   2 Agustus 2012 – 20:09 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menegaskan, agar seluruh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) di Sulut, supaya tak ada bargaining dengan para kontraktor, terlebih yang berkaitan dengan dengan urusan pekerjaan proyek.

“‘Jangan ada bargaining dengan para kontraktor. Anda harus mampu professional agar tak tersandung dengan masalah,” tegas SHS sapaan akrab Sarundajang saat membuka rapat kerja Dinas Pekerjaan Umum se Sulut,yag dihadiri para Kepala SKPD dinas PU dari 15 Kabupaten/Kota, dan Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemprov Sulut, yang digelar di hotel Gran Puri Manado, Kamis (2/8).

Menurut Sarundajang, Sarundajang mengingatkan para Kepala Dinas PU, untuk mampu memegang profesionalisme dalam menjalankan tugas kerja. Kata dia, pelaksanaan tugas di lingkungan Dinas PU, ada tiga hal yang harus diperhatikan, yakni soal perencanaan, masalah teknis, dan efisiensi kerja.

“Artinya, kalau tiga hal itu dapat terlaksana, saya yakin masalah-masalah yang terkait dengan urusan Dinas PU seperti proyek-proyek fisik, akan kena sasaran,” ungkap Sarundajang, seraya menambahkan untuk semua proyek juga harus direncanakan sebaik mungkin.

“Setiap proyek, pelaksanaan teknis harus dikerjakan sesuai aturan dengan melihat efisiensi kerjanya,’’ lanjutnya.

Lanjutnya menyampaikan, Dinas PU juga dinilai merupakan instansi teknis yang salah satu tugasnya menangani infrastruktur, dimana hal tersebut dituntut untuk benar-benar serius dalam melaksanakan tugas terlebih untuk proyek fisik. Sebab, leading sektor pembangunan Sulut saat ini adalah Pariwisata.

“Objek wisata di Sulut banyak yang menarik. Sayangnya, untuk membawa wisatawan ke objek itu, selalu terkendala dengan masalah jalan. Malahan, ada objek wisata yang tak bisa dikunjungi karena tak ada jalan. Jadi, maju tidaknya pariwisata di Sulut, juga berhubungan dengan kinerja dinas PU,” tandas Sarundajang, sekaligus berharap ada perencanaan yang matang untuk pembangunan fisik di Sulut, yang bisa menunjang kegiatan pariwisata. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading