Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Koordinasikan Soal Ganti Rugi Lahan Pertamina

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 22:03 WITA

Pemprov Sulut berkeinginan berkoordinasi dengan Pengadilan setempat karena memang masih ada perbedaan harga atas ganti rugi dimaksud.

SH sarundajang

Gubernur Sulut S H sarundajang.

Manado Today – Gubernur Sulut SH Sarundajang akan mengkoordinasikan jajaran pengadilan di daerah, terkait soal rencana ganti rugi lahan Depot Pertamina di Kota Bitung, yang dinyatakan kalah hingga ke Mahkamah Agung (MA).

“Tidak serta merta langsung dieksekusi, masih berproses untuk mencarikan solusi,” kata Gubernur, usai mengikuti pelantikan PAW anggota DPRD Sulut di Manado, Senin.

Pemprov Sulut berkeinginan berkoordinasi dengan Pengadilan setempat karena memang masih ada perbedaan harga atas ganti rugi dimaksud.

Ganti rugi itu sendiri akan melibatkan juga pihak PT Pertamina, karena mereka turut terlibat langsung pada sengketa dengan ahli waris Dotu Dotulong Tulus.

Mantan Irjen Depdagri itu sangat berharap proses penyelasaian ganti rugi lahan Bitung selesai mendapatkan solusi, sehingga tidak berimbas pada persoalan lebih lama.

Sementara itu, anggota DPRD Sulut John Dumais berharap proses penyelesaian sengketa lahan Depot Bitung segera tertangani, sehingga tidak menimbulkan persoalan di daerah.

“Kami tahu Pemprov Sulut dan Pertamina sudah memikirkan solusi terbaik, karena selama ini lahan itu berdiri depot bahan bakar minyak BBM),” katanya.

Menurutnya, suplai BBM ke Sulut selalu berasal dari depot itu, sehingga ketika terjadi masalah bisa saja mengganggu kondisi perekonomian di daerah.

Sementara itu Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut menyatakan, proses ganti rugi masih dikoordinasikan dengan Pertamina, karena selama ini belum ada titik temu soal besaran biaya ganti.

“Biaya ganti harus sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dan diharapkan tidak dinaikan begitu saja,” jelasnya. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading