Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SHS : Kota Harus Jadi Lokomotif dan Tempat Inovasi

Aldi Mawitjere   |   2 Juni 2012 – 22:08 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Salah satu yang dititipkan Gubernur Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) agar Kota bukan hanya sekedar tempat pemukiman, atau sebagai tempat penyelenggaraan pemerintahan, tetapi lebih dari itu, yaitu sebagai lokomotif dan tempat inovasi.

“Untuk membangun suatu kota dibutuhkan sosok walikota yang memiliki 4 P, yaitu Power, Provit, Planner dan People,”ujar Sarundajang.

Tak pelak, Sarundajang memberikan apresiasi kepada Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, karena dinilainya berhasil menyelenggarakan iven Nasional.

“Apresiasi kepada GSVL-Ai, karena mampu menjadi tuan rumah APEKSI. Saya menilai berhasil, karena telah mampu mengelar iven nasional,”ujar SHS sapaan akrab Sarundajang.

Sementara Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, mengucapkan terima kasih kepada SHS serta para Walikota di wilayah Sumapapua, sehingga para Walikota seluruh Indonesia memilihnya menjadi ketua APEKSI.

“Manado adalah Indonesia mini sebagai baramoter toleransi dan kerukunan. Karena kerukunan di kota Manado telah terbina dengan baik dengan filosofi ‘Torang Samua Basudara’,”ujarnya.

Lanjut dikatakannya, pembangunan kota Manado dititikberatkan pada sektor pariwisata dan ditunjang dengan sektor perdagangan dan jasa.

Pada bagian lain, Walikota menyampaikan bahwa pada tahun 2009 Manado berhasil menjadi tuan rumah WOC, CTI Summit, dan Sail Bunaken.

“Semuanya terjadi karena kerja Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo Harry Sarundajang,” kunci Lumentut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading