Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS : Lulusan Perguruan Tinggi Harus Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Staff Manado Today   |   18 Agustus 2011 – 21:43 WITA
gubernur sulut

SH Sarundajang

Manado Today – Gubernur Sulut, Dr. SH Sarundajang (SHS) berharap agar lulusan perguruan tinggi, untuk mampu menciptakan lapangan kerja yang baru, bukan hanya menjadi pencari kerja.

“Kita dibekali inovasi pembelajaran jiwa kewirausahaan, yang berwawasan teknologi untuk membangun dan menciptakan generasi yang bisa bersaing di era global. Untuk itu, mari kita praktekan ilmu yang kita pelajari untuk menciptakan lapangan kerja yang baru,” kata SHS dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut, Drs. Mecky Onibala M.Si, pada acara Wisuda Gelombang I Tahun akademik 2011-2012, Kamis (18/8/2011), di Auditorium Unsrat Manado.

SHS juga berharap, agar para wisudawan untuk tak cepat berpuas diri, dengan apa yang telah dicapai saat ini. Namun, itu kiranya dijadikan modal dalam mengembangkan pengetahuan, agar mampu beradaptasi dengan perkembangan masyarakat yang sangat dinamis saat ini.

“Unsrat adalah salah satu pemasok tenaga cendekiawan yang berkiprah dan banyak terlibat dalam pembangunan Sulut. Untuk itu, wisudawan ini agar menjadi cendekiawan juga, dalam menunjang perkembangan Bumi Nyiur Melambai ini,” kutip Onibala lagi.

Senada itu juga, Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Donald Rumokoy SH MH, mengingatkan wisudawan mempraktekan teori yang diemban selama di bangku kuliah.

Sementara itu, Wisuda Angkatan I Tahun akademik 2011-2012 Unsrat ini, dengan jumlah 877 orang, diantaranya, empat wisudawan Program S3 bergelar Doktor, 144 orang wisudawan Program S2 bergelar Magister, 12 orang Dokter Spesialis, dua orang Magister ekonomi 2 orang, 76 orang S1 Kedokteran, 37 orang S1 Teknik, 53 orang S1 Pertanian, 9 orang S1 Peternakan, 17 orang S1 Perikanan, 182 orang S1 Ekonomi, 86 orang S1 Hukum, 103 orang S1 Fisip, 13 orang S1 Sastra, 87 orang S1 MIPA, 31 orang S1 FKM. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading