Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

SHS Minta Natal Jangan Hanya Sekedar Seremonial

Aldy Monareh   |   7 Desember 2011 – 20:35 WITA

Bitung, MTC – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang menghimbau umat Kristiani yang ada di Sulut lebih khusus di Kota Bitung agar memaknai substansi Natal Kelahiran Yesus Kristus sebagai syaloom dan terang dunia bukan sebagai perayaan seremonial belaka.
Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Sulut ini dalam Ibadah pra Natal yang merupakan rangkaian Safari Natal Pemprov Sulut yang digelar di Jemaat GMIM Charisma Dodik Secata B Wangurer Bitung, Rabu (7/12/2011) malam ini.
“Jadikan Natal bukan hanya karena seremonial dan kebiasaan, tapi maknailah Substansi Natal dengan Kasih dan berdamai dengan semua orang meskipun dibedakan dengan suku da Agama, menjauhi bentuk Matrealistis duniawi, dan saling berbagi dengan sesame,” harap Sarundajang.
Dalam kesempatan tersebut Sarundajang juga meminta agar situasi keamanan dan toleransi antara umat beragama yang telah terjalin untuk tetap dipertahankan, karena dengan kokohnya stabilitas keamanan kenyamanan warga akan tetap terjaga.
“Banyak hal postif yang telah dihasilkan dengan kondusfnya situasi keamanan. Karena itu kembangkanlah terus toleransi antar umat beragama di seluruh pelosok,” pungkasnya.
Sementara itu Pdt yenny Rende dalam khotbahnya yang mengambil tema ‘Tuhan itu baik bagi semua orang’ mengajak jemaat untuk saling mengasihi antar sesame manusia dan bergaul dekat dengan Tuhan.
“Dengan Natal ini marilah kita bangun suasana persaudaraan agar akan selalu tercipta suasana aman dan damai,” himbaunya.
Diketahui hadir dalam Ibadah Safari pra Natal Pemprov Sulut ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Walikota Bitung MJ Lomban, jajaran pejabat teras Pemprov Sulut, Pejabat Pemkot Bitung Forkompinda, dan Jemaat GMIM Charisma Dosik Secata B Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading