Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

SHS : Nonjob PNS Tanpa Alasan Tepat = Pelanggaran HAM

Staff Manado Today   |   13 Juni 2011 – 20:28 WITA
SHS, Nonjob PNS sulut, PNS sulut, PNS Sulut nonjob, Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang, Kepala BKD Sulut, BKD Sulut

SH Sarundajang

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang menegaskan, pemberlakuan nonjob bagai pejabat dan PNS tanpa alas an yang tepat, sama dengan tindakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Menonjobkan pejabat tanpa alasan tepat, sama halnya dengan pelanggaran HAM,” ketus SHS dalam pelantikan Kepala Kantor Regional – XI Badan Kepegawaian Negara (BKN), Senin (13/6/2011).

Pernyataan SHS sapaan akrab Gubernur Sulut itu, karena masih ditemuinya Kabupaten/Kota yang tidak tertib dalam mengadakan mutasi PNS. Karena dalam aturan ini sangat tidak dibenarkan, mengaitkan prinsipnya jenjang karir PNS dengan jenjang politis.

“Ini harus dipisahkan dengan masalah politik. Untuk itu saya berharap agar Kabupaten/Kota yang mencampuradukkan masalah politik dengan perjenjangan karir seorang PNS harus dihindari,” ungkap SHS.

Ia juga meminta kepada Kepala BKD Sulut, untuk segera menindaklanjuti rencana pertemuan berkala dengan Kabupaten/Kota se-Sulut, dalam mensosialisasikan aturan yang menjelaskan tentang masalah kepegawaian khususnya persoalan mutasi.

Ditambahkannya, untuk itu juga, kepada seluruh pejabat maupun PNS, harus bekerja secara profesional, proporsional dan bertanggungjawab dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan umum, dengan bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Sekali lagi saya mengajak Kepala Daerah di Sulut, untuk tidak memberlakukan non job tanpa alasan yang jelas,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading