Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Perjuangkan Formulasi DAU Daerah Kepulauan Dihadapan Anggota DPR – RI

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 21:42 WITA
gubernur sulut

Gubernur Sulut : SH Sarundajang

Manado Today – Kunjungan Gubernur Sulut DR. SH Sarundajang bersama rombongan ke Jakarta untuk menghadiri lokakarya daerah perbatasan, dirangkaikan juga dengan pertemuan bersama Badan Legislasi DPR RI di Gedung Nusantara I lantai I Senayan Jakarta, guna pembahasan Rancangan Undang – Undang (RUU) Daerah Kepulauan.

Gubernur Sarundajang yang tergabung dengan 6 Kepala Daerah yang memiliki wilayah kepulauan yakni Maluku Utara, Maluku, Kepri, NTT, NTB dan Bangka Belitung, melalui juru bicaranya Christian Sumampw SH MEd, mengungkapkan, Gubernur memperjuangkan mengenai formulasi penghitungan Dana Alokasi Umum (DAU) dihadapan anggota DPR – RI yang menyusun RUU Daerah Kepulauan itu.

Menjadi penilaian SHS sapaan akrab Gubernur Sulut, DAU sela ini hanya melihat pada penghitungan jumlah penduduk dan luasan wilayah darat saja, tanpa memperhitungkan wilayah laut yang juga menjadi ruang publik.

“Ini yang kami nilai anggaran pembangunan daerah kepulauan jika dihubungkan dengan laut menjadi tidak sebanding, karena kebutuhan pembangunan wilayah yang juga termasuk laut,” ujar Sumampow mengutip pernyataan SHS, yang sekaligus berharap wilayah laut harus diperhitungkan dalam formulasi penghitungan dana pembangunan untuk daerah kepulauan.

Pejabat Pemprov Sulut yag turut mendapingi Gubernur dalam pertemuan itu diantaranya, Wakil Gubernur Drs Djouhari Kansil M.Pd, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Mecky M. Onibala M.Si, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Sulut, Drs Max Gagola M.Si, serta Kepala bagian Otda dan Hubal pada Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Drs. James Kewas M.Si. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading