Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

SHS Presentasikan Keberhasilan Meraih WTP Dihadapan Peserta Konferensi AFA

Tonny Sumakul   |   8 November 2011 – 23:07 WITA

Jakarta, MTC – Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Selasa (8/11/2011), mempresentasikan keberhasilan Pemprov Sulut, dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara dua kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terkait pengelolahan keuangan daerah, dihadapan peserta Asean Federation of Accountants (AFA).
Dalam kegiatan yang berlangsung di Hotel J.W. Marriot Jakarta, Sarundajang memaparkan materi dengan judul, “Strategi Mencapai Laporan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Berkualitas Baik Dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian”.

Gubernur Sulut

Gubernur Sulut : DR. Sinyo Harry Sarundajang

Sarundajang melalui juru bicaranya, Christian Sumampow SH MEd, mengungkapkan, dalam kesempatan tersebnut juga, orang nomor satu di Sulut, menjelaskan tentang pengelolaan keuangan dan performace pemerintahan di Sulut, yang ditentukan dengan Pembentukan Pemahaman bersama seluruh penyelenggara pemerintahan terhadap sistim akuntansi keuangan pemerintahan yang baik, serta komitmen bersama untuk melaksanakan pengelolahan keuangan yang baik tersebut.
“Gubernur memaparkan seluruh langkah yang dilakukan Pemprov Sulut, sehingga WTP itu bisa diraih,” ujar Sumampow.
Buka itu saja, kata Kabag Humas Pemprov Sulut itu, Gubernur juga memaparkan tentang penataan fungsi dan kelembagaan pemerintahan, yang disesuaikan dengan ketentuan namun diperkaya dengan fungsi. Sebab, disitu dinilai dapat menjawab dinamika penyelenggaraan pemerintahan, penataan sistem dan prosedur, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
“Yang paling banyak ditekankan pak Gubernur, yakni komitmen terutama dari pimpinan dan komitmen, yang harus diikuti oleh seluruh pengelola keuangan di masing-masing SKPD,” terang Sumampow lagi.
Sumampow menambahkan, pemaparan Gubernur Sulut itu, disambut baik oleh peserta konferensi peserta Konferensi, yang seluruhnya berasal dari Akuntan di Negara-Negara ASEAN. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading