Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

SHS: Rencana Kenaikan UMP 1,5 Juta di Sulut Masih Dalam Kajian

Redaksi Manado Today   |   22 Oktober 2010 – 22:51 WITA

Manado Today – Rencana kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulut tahun 2011 mendatang oleh Dewan Pengupahan kepada Pemerintah Provinsi Sulut mengatasnamakan Gubernur Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), ternyata masih akan dilakukan kajian. Pasalnya, proses tersebut harus dilakukan pembahasan bersama dulu, dengan pihak yang berkompeten seperti Badan Pusat Statistik (BPS). 
SHS sapaan akrab Gubernur Sulut mengatakan, rencana kenaikan UMP harus dilakukan pengkajian yang matang, sebab soal UMP itu tiap tahun kita lakukan evaluasi. Selain itu, harus dilihat juga dari pertumbuhan ekonomi daerah, karena ini menjadi penentu juga dalam menaikan UMP.
“Saya contohkan, jika pertumbuhan ekonomi turun tapi UMP naik, itu sama saja bunuh diri,” ungkap SHS, Jumat (22/10/2010). 
Diketahui usulan UMP 2011 yang disampaikan Dewan Pengupahan, Ketua Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulut Jack Andalangi, dari Rp 1 juta menjadi Rp 1,5 juta. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading