Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Resmikan GBI ‘Yehuda’ Manado

Staff Manado Today   |   18 Juni 2011 – 19:08 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Sabtu (18/6/2011) siang tadi, meresmikan penggunaan gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) jemaat “Yehuda” Manado, dengan ditandai penguntingan pita serta pembukaan pintu gereja dan penanda tanganan prasasti.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sulut itu mengatakan, kemandirian yang sudah ditunjukan jemaat ini. Sebab,dalam pembangunannya, tak pernah meminta bantuan dari orang lain.

“Saya bangga dengan semangat dan kebersamaan dari jemaat ini,” ungkap Sarundajang.

Lanjutnya lagi, membeberkan tiga tugas panggilan gereja ditengah-tengah dunia, yakni gereja sebagai tempat bersekutu, bersaksi dan melayani.

“Jadi diharapkan agar kehadiran jemaat ini, bisa memberi berkat bagi orang lain melalui persekutuan yang melayani dan bersaksi kepada semua orang,”ungkap SHS sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Flori Sumerah, mengatakan, gereja yang berada di Kelurahan Teling Tingkulu itu, memiliki luas bangunan 126 meter, dengan anggaran pembangunan Rp. 4 Miliar.

“Ini murni swadaya murni jemaat selama 4 tahun lebih,” ungkapnya.

Dalam peresmian tersebut, dilakukan juga ibadah yang dipimpin Gembala Sidang GBI Jemaat Yehuda manado, Pdt Ferro Tunas, yang dalam khotbahnya mengambil contoh dua tokoh dalam alkitab yakni Raja Daud dan anaknya Raja Salomo. Dimana Daud merencanakan, namun Salomo-lah yang dipercayakan Tuhan untuk membangun Bait Allah sebagai tempat kediamanNya di bukit sion.

Hadir dalam peresmian itu, Ketua Majelis daerah Sulut dan Gorontalo Pdt Drs Djhon Lendo, Kaban PMD Sulut DR.Drh Rotinsulu serta para Pendeta dan jemaat GBI Yehuda. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading