Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

SHS: Saya Optimis Menang di Makhamah Konstitusi

Redaksi Manado Today   |   1 September 2010 – 01:50 WITA

Manado Today – Proses pelaksanaan pemilukada di Sulut, khususnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang dilaksanakan 3 Agustus lalu, saat ini sementara berproses di Mahkamah Konstitusi (MK), akibat adanya gugatan dari pasangan yang kalah dalam ajang lima tahunan tersebut, atas kemenangan pasangan Pilgub Sulut nomor 4, Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Djouhari Kansil (DK).SHS sapaan akrab pemenang Pilgub Sulut, saat diminta tanggapan proses tersebut menyatakan, dirinya sangat optimis menang akan proses Pilgub di Sulut yang sementara berlangsung di MK, yang finalnya nanti akan dilaksanakan 2 September mendatang.

“Saya optimis dan yakin menang di MK,” ujar SHS.

Lanjutnya lagi, memang juga dalam pelaksanaan Pilkada 3 Agustus lalu, dirinya menjalankan proses Pilkada sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, dimana tak pernah terpikir dari saya, jika akan melakukan kecurangan dalam ajang menentukan pemimpin Sulut, lima tahun kedepan.

“Berpikir curangpun saya tak pernah. Atau melakukan hal-hal yang tidak-tidak dalam Pilkada. Jadi itulah sandaran saya dalam proses Pemilukada ini,” terang mantan Gubernur Sulut, periode 2005-2010 ini, seraya menambahkan, Selain itu, mengenai tudingan monney politik, ataupun kecurangan lain yang dituduhkan ke pihaknya, itu tidak benar.

Disampaikannya lagi, memang juga dalam proses Pilkada, dimana-mana terjadi over
overaktif dari tim sukses, yang juga secara tidak sengaja dilakukan, guna kemenangan pasangan yang diusungnya.

Disamping itu, SHS ketika disinggung mengenai program kedepan, belum mengeluarkan statmen keras, dimana dirinya berpikir saat ini, belum saatnya sebab posisinya yang belum resmi menjadi Gubernur Sulut.

“Nantilah, jika saya berkenan dilantik, saya akan menyampaikan semuanya,” terang SHS.

Sementara itu, salah satu saingan SHS dalam proses Pilkada 3 Agustus, yakni Calon Wakil Gubernur dari pasangan Partai Golkar, Stevanus Vreke Runtu (SVR) yakni Marlina Moha Siahaan, saat diminta tanggapan mengenai proses Pilkada Sulut di MK mengatakan, jika putusan MK, Sarundajang menang, secara orang Politik dirinya akan menerima karena yang terpenting adalah masyarakat.

“Yang terpenting kita saja ketentraman di Sulut. Dan seperti yang saya sampaikan, Pemilukada bukan segala-galanya,” terang MMS sapaan akrab Bupati Bolmong ini, seraya menambahkan, saat ini marilah kita memikirkan kemajuan Sulut kedepan, guna kemajuan masyarakat yang lebih sejahtera. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading