Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

SHS Sebut Bitung Berpotensi Raih WTP

Aldy Monareh   |   13 Maret 2012 – 19:04 WITA
MJ Lomban

Penandatanganan Pakta Integritas pemberantasan korupsi di Ruang Huyula Kantor Gubernur Sulut

Bitung, (manadotoday.com) – Dikarenakan Kota Bitung sudah lima kali berturut-turut meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menyebutkan bahwa pada tahun ini Kota Bitung berpotensi memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WTP).
Hal ini diutarakan SHS ketika membawakakan sambutan dalam acara Penandatanganan pakta Integritas Pemberantasan Korupsi, yang digelar di Ruang Huyula
Kantor Gubernur, yang dihadiri oleh Bupati dan Walikota se- Sulut, Selasa (13/3/2012) siang tadi.
SHS yang didampingi  Wagub Dr. Djouhari Kansil dan Sekprov Ir S R Mokodongan, mengungkapkan akan sangat berbahagia jika ada daerah di Sulut yang akan memperoleh WTP tahun in, seperti halnya yang telah diraih oleh Pemprov Sulut.
“Bitung sangat berpotensi besar meraih WTP, sebab sudah 5 kali berturut-turut mendapatkan opini WDP. Karena itu jika akan melakukan studing terkait pengelolaan keuangan tidak usah ke daerah lain. Datang saja ke Pemprov karena Pemprov sudah dua kali meraih WTP,”  kata mantan Walikota Bitung ini.
Sementara itu Wakil Walikota MJ Lomban, usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa dirinya mewakili Walikota Bitung Hanny Sondakh, telah menandatangani  Dokumen Pakta Integritas Pemberantasan Korupsi di hadapan Gubernur, Wagub dan Sekprov Sulut.
”Dokumen Pakta integritas sendiri adalah dokumen yang berisi pernyataan tentang komitmen me-laksanakan seluruh tugas dan fungsi tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Lomban.
Disamping itu pula kata Lomban,  dalam dokumen Pakta Integritas tersebut juga disebutkan  kesanggupan untuk tidak melakukan KKN dan komitmen untuk menjaga integritas moral sebagai penyelenggara pemerintahan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading