Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

SHS Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha

Staff Manado Today   |   26 April 2011 – 11:46 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) menerima penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha, dari Wakil Presiden RI Boediono, yang berlangsung dalam perayaan Hut Otonomi daerah ke 15 yang dipusatkan di Balaikota Bogor.

Gubernur Sulut S H sarundajang

Foto : Gubernur Sulut S H sarundajang.

Juru Bicara Gubernur Sulut Christian Sumampouw mengatakan, penghargaan ini diraih oleh orang nomor satu Sulut, melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 120-276 Tahun 2011 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2009.

“Dalam penilaian itu, Sulut salah satu dari tiga Provinsi yang mendapatkan nilai tertinggi untuk penilaian daerah, dimana mendapatkan skor 2,9701 sedangkan dua provinsi lainnya yaitu Sulawesi Selatan memperoleh skor nilai 2,9605 dan Jawa Tengah dengan skor nilai 2,8960.,” kata Sumampouw.

Disampaikannya lagi, penetapan peringkat ini dilakukan setelah Tim Terpadu Kementerian Dalam Negeri RI melakukan penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2009 dimana terdapat 173 indikator penilaian.

“Nantinya pemberian Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha Kepada para Gubernur yang mendapatkan peringkat terbaik 1, 2, dan 3 akan dilakukan pada Acara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2011. Apabila provinsi yang bersangkutan dapat mempertahankan prestasi 3 tahun berturut-turut akan mendapatkan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha,” terang Sumampouw. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading