Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

SHS Tutup Kejurnas dan Kualifikasi Pra PON XVII Terjun Payung

Tonny Sumakul   |   28 September 2011 – 22:40 WITA

Tim Jabar Jadi Juara Umum

Gubernur Sulut dan peserta terjun payung

Gubernur Sulut bersama peserta kejurnas terjun payung

Manado Today – Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Rabu (28/9/2011), menutup pelaksanaan kejurnas dan kualifikasi pra PON XVII terjun payung, yang berlangsung sejak 21 September lalu, di Kota Manado, tepatnya di lapangan Mega Mas.

Dalam sambutannya, SHS menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargan yang tinggi pula kepada para Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia, dan Pengurus Pordirga Terjun Payung PB.FASI, serta para wasit dan official, dan terutama bagi peserta, yang telah berpartisipasi mengambil bagian menyukseskan iven terjun payung di Sulut.

“Kegiatan ini sangatlah penting, sebab akan meningkatkan keahlian dan keterampilan para peserta, juga sebagai wahana pengembangan dunia olah raga terjun payung dan media peningkatan prestasi para atlet olah raga terjun payung,” kata SHS.

Selain itu, iven ini juga, menjadi ajang pemersatu bangsa, dimana banyak daerah-daerah yang mengikuti kejurnas terjun paying ini.

Sementara itu, dari laporan Koordinator lomba terjun payung itu, Kol. (Pnb) Rolland Waha, menyampaikan, kegiatan ini Tim dari Jawa Barat (Jabar) menjadi juara umum, dalam kejurnas memperebutkan piala Gubernur Sulut, setelah berhasil merebut dua medali emas, satu perak dan dan perunggu.

Untuk Sulut, hanya meraih satu medali perak, direbut Youce Kalengkongan, dari kelas ketepatan mendarat perorangan putra, serta satu medali perunggu yang diraih dari lomba ketepatan mendarat beregu putri.

Ketepatan mendarat beregu putra, medali emas direbut tim dari NAD, medali perak dari tim Jawa Tengah (Jateng) medali perunggu dari Jabar.

Ketepatan mendarat beregu putri medali emas direbut tim Jabar, Perak direbut DIY, dan perunggu dari Sulut.

Ketepatan mendarat perorangan putra, medali emas direbut Erpintono dari NAD, medali perak Youce Kalengkongan dari Sulut, dan medali perunggu Sutrisna dari jawa Timur (Jatim).

Ketepatan mendarat perorangan putri medali emas direbut Martha dari DIY, perak Endang, perunggu Yenny, yang keduanya dari Jabar.

Lomba kerjasama di udara, medali emas direbut tim dari Provinsi Riau, perak Jabar dan perunggu dari DKI. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading