Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

SHS Warning BKD Tak Lakukan Pungli Pengurusan Kenaikan Pangkat

Staff Manado Today   |   6 Mei 2011 – 11:42 WITA

Manado Today – Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mewarning pejabat ataupun pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk tak melakukan pungutan liar (pungli) disaat seorang pegawai akan mengurus kenaikan pangkat.“Saya minta agar BKD tak tak lakukan pungli ataupun memberi tarif kepada seorang pegawai untuk mengurus kenaikan pangkat,” tegas Sarundajang.

sinyo harry sarundajang

Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang.

Menurut SHS sapaan akrabnya, memang selama ini untuk BKD Pemprov Sulut, belum pernah ditemukan hal sedemikian, namun ini harus tetap diingatkan agar dihindari oleh seluruh pegawai ataupun pejabatnya.

“Jadi ini bukan hanya untuk BKD Sulut, namun juga bagi BKDD yang ada di Kabupaten/Kota untuk tak melakukan pungli bagi yang akan mengurus kenaikan pangkat,” imbuhnya.

Disampaikannya lagi, jika ada yang ditemukan dengan melakukan hal sedemikian, pihaknya tak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas, sebab hal itu sudah sangat bertentangan dengan aturan yang berlaku bagi pegawai.

“Sanksi itu bisa saja sampai pada pemecatan bagi PNS itu. Jadi saya minta agar pegawai maupun pejabat BKD untuk menghindarinya,” kata Sarundajang. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading