Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

‘Si Jago Merah’ kembali Mengamuk di Bitung, Rumah Warga Pateten Ludes

Staff Manado Today   |   7 Juni 2011 – 16:16 WITA
kebakaran bitung, Kota Bitung, Samsul Bawoel, warga Pateten bitung, Warga Pateten, Kapolsek Bitung Timur, Leo Deferetes, polsek bitung timur, kebakaran rumah bitung

Tinggal Puing : Kebakaran di Pateten Bitung yang kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah

Bitung Today – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Bitung, kali ini menimpa rumah petak milik Samsul Bawoel dan Abdul Bawoel warga Pateten I Lingkungan 5, yang disewakan kepada Abdul Rahman Yusuf (40) sebagai pemilik bengkel, Jumaidi Haji Djafar (29) pemilik kios sembako, Selasa (7/06/2011) sekitar pukul 12.15 Wita.

Informasi yang dirangkum manadotoday di lokasi kejadian awalnya api diduga berasal dari Kios milik Jumaidi yang kemudian membesar sehingga mengakibatkan rumah petak tersebut nyaris habis terbakar.

Fitri Luma (40) salah satu penyewa rumah petak yang membuka usaha bengkel mengungkapkan awalnya ketika Ia dan suaminya Yusuf sementara berbincang, tiba-tiba Ia melihat api dibalik pintu kios milik Jumaidi, sudah membesar kemudian merembet ke petak lainnya dengan cepat.

”Saya sempat mendengar letupan kecil yang diduga dari palstik. Dan dari informasi yang saya dengar kebakaran tersebut berawal dari kemungkinan jatuhnya lampu botol atau lilin, yang kemudian merembet ke kabel freezer Ice Walls, yang kemudian menjalar sehingga terjadi kebakaran,” terang Fitri.

Akibat peristiwa tersebut diduga pemilik rumah petak dan para penyewa mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Namun sangat disayangkan menurut warga yang berada di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran terlambat menuju ke lokasi kejadian padahal lokasi kejadian dengan kantor Damkar hanya bisa ditempuh dalam waktu 10 Menit.

”Sudah setengah jam kira-kira terjadi kebakaran, petugas pemadam baru kemudian tiba dan rumah hampir habis dilalap api, ini artinya mereka tidak sigap menindaklanjuti laporan,” ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara Junaidi pemili Kios, tidak bisa dikonfirmasi karena sedang dalam perawatan intensif pihak Rumah Sakit Angkatan Laut Bitung karena mengalami luka bakar serius.

Kapolsek Bitung Timur AKP Leo Deferetes ketika dikonfirmasi di TKP, mengungkapkan bahwa motif kebakaran masih dalam penyelidikan.

”Motifnya masih diselidiki, dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” terang Leo. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading