Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Siapkah Manado Menyambut Broadcasting Dunia ?

Aldi Mawitjere   |   28 Agustus 2012 – 01:03 WITA

Indonesia tuan rumah Pelaksanaan Asia Media Summit 2013

Asia Media Summit di Manado

AIBD Sosialisasikan ASM di Manado melalui www.aibd.org.my/ams.

MANADO, (manadotoday.com) – Pelaksanaan iven Internasional di Kota Manado, selama ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi. Tahun 2013 Kota Manado, Sulawesi Utara ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi sebagai tuan rumah pelaksanaan pertemuan Asia Media Summit ke 13.

Pertanyaannya, siapkah Manado melaksanakan iven International tersebut?

Pasalnya, menjadi tuan rumah iven Internasional perlu kerja keras dan sosialisasi sejak dini kepada masyarakat, agar mereka juga bisa merasakan kegiatan tersebut.

Asia-Pasific Institute Broadcasting Development (AIBD) sudah memasang iven internasional tersebut di Manado, North Sulawesi, Indonesia melalui www.aibd.org.my/ams.

“Ya, iklan tentang pelaksanaan Asia Media Summit di Manado, telah terpasang pada Asia-Pasific Institute Broadcasting Development (AIBD) melalui www.aibd.org.my/ams, yang rencananya dilaksanakan 29-30 Mei 2013 mendatang,”aku Kepala Bidang Pengembangan Sarana Komunikasi dan Informatika Pemkot Manado, Franky Mocodompis SSos MSi kepada manadotoday.

Media di kawasan Asia Pasifik memasuki perubahan yang cepat, di mana internet dan media sosial menjadi amat penting untuk berbagi informasi, haruslah kita akui.

Tetapi bagi Indonesia tidak sekedar itu, yang penting adalah bagaimana media massa memiliki peranan penting menyebarkan informasi mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif  ketika acara itu diselenggarakan di Manado.

Indonesia memiliki banyak peluang untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif. 240 juta penduduk yang mayoritas sadar media dan mampu mengakses teknologi.

Penunjukan kota Manado sebagai tuan rumah ini tak lepas dari potensi pariwisata Manado yang telah dikenal dunia. Memperkenalkan Taman Nasional Bunaken (TNB) adalah sasarannya. Di Bunaken terdapat tebing terumbu karang vertikal, yang menghujam di bawah permukaan air hingga 25-50 meter.

Ditunjuknya Manado menjadi tuan rumah pelaksanaan Asia Media Summit (ASM) 2013 melalui rapat Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) serta Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) dan Pemkot Manado lalu, lebih menegaskan kalau kota Manado telah dipercaya baik nasional dan internasional.

Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan beberapa waktu lalu mengatakan, Manado dianggap paling kondusif  hingga ditunjuk menjadi tuan rumah AMS.

Kegiatan AMS akan dihadiri sekitar 66 negara dari seluruh anggota aktif Asia Pasific Broadcasting Development yang saat ini mencapai 119 negara dan lebih dari 300 industri, pemerintahan serta lembaga pelatihan broadcaster.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading