Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Sidak di Dinas ESDM Sulut, Mokodongan Temukan Kepala SKPD Tak Ngantor

Tonny Sumakul   |   23 April 2012 – 20:58 WITA
sekprov sulut lakukan sidak

Sidak yang dilakukan Sekprov Sulut di Dinas ESDM dan BAPPEDA Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pemerintahan di lingkup Pemprov Sulut, Gubernur Dr. S.H. Sarundajang, Wagub Dr. Dj. Kansil MPd, dan Sekprov Ir. S.R. Mokodongan, terus mengingatkan agar seluruh Kepala SKPD dan pegawai di Pemprov Sulut, untuk lebih meningkatkan kinerjanya, termasuk dengan rajin masuk kantor.
Ironisnya, dalam pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut yang dilakukan Sekprov Mokodongan, Senin (23/4) siang tadi, ditemukan Kepala SKPD yakni Ir. Boy Tamon, tak ngantor.
Kondisi itu membuat Mokodongan bertanya-tanya, keberadaan Kepala SKPD Dinas tersebut.
Pada kesempatan tersebut juga, Mokodongan yang didampingi Asisten III bidang Administrasi Umum Sulut Edwin Silangen SE Ms, melakukan sidak diseluruh ruangan di Dinas ESDM.
Kondisi itu sempat membuat Mokodongan kecewa lagi, saat melihat sejumlah ruangan tak ada pegawai yang melaksanakan tugas.
Mokodongan kemudian melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut dari masing-masing pegawai, dimana ditemukan beberapa pegawai tak menggunakan lambang Korpri, dan papan nama.
“Sebagai PNS yang baik harus menggunakan atribut lengkap,” kata Mokodongan.
Hingga pelaksanaan sidak selesai, Kepala SKPD Dinas ESDM Sulut tak kunjung datang.
Sidak kemudian dilanjutkan di kantor BAPPEDA Sulut, dan membuat kaget sejumlah pegawai melihat kehadiran orang ke tiga di jajaran Pemprov Sulut itu.
Pada sidak yang dilaksanakan di BAPPEDA, Mokodongan menemukan beberapa ruangan tak tertata dengan baik. Bahkan, beberapa dokumen penting hanya di atur secara acak, pada satu lemari.
“Tolong dokumen ini dirapikan. Hal itu agar ruangan bisa terlihat rapih,” ketus Mokodongan.
Ia menambahkan, seluruh pegawai di masing-masing SKPD di lingkup Pemprov Sulut, untuk menjaga kebersihan halaman dan ruangan kantor, dan mengingatkan seluruh pegawai bekerja benar, sesuai tupoksi masing-masing. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading