Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sidak, Eman Temukan Sejumlah PNS tak di Tempat

Ardi Kalumata   |   6 Oktober 2011 – 23:16 WITA
sidak pemkot tomohon

Walikota bersama jajaran saat melakukan Sidak

Tomohon Today – Pelaksana Tugas Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Kamis (6/10) melakukan Inspeksi Mendadak di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dalam Sidsak tersebut, ditemukan ada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tak berada di kantor pada jam kerja dengan alasan yang tidak jelas.

Walikota yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP, Assisten Administrasi Umum Ir Ervinz DH Liuw, Inspektur Kota Drs Aleanor Willem Uguy MSc dan Kepala BKD Masna Pioh SSos mendatangi lima SKPD yaitu Badan KB dan PP, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian,Peternakan dan Perikanan , Dinas PU dan Kantor Camat Tomohon Utara.

Sidak tersebut dilaksanakan untuk mengecek kehadiran pegawai sekaligus pelaksanaan tugas pokok dan fungsi SKPD serta penataan kantor masing-masing SKPD.

Walikota cukup puas dengan kehadiran para PNS meskipun ada yang tidak berada di tempat saat Sidak. Namun, rata-rata kehadiran di atas 85 persen. Sementara untuk Kecamatan Tomohon Utara kehadiran pegawai 100 persen.

‘’Kami akan terus melakukan Sidak seperti ini dengan harapan setiap SKPD dapat optimal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya termasuk mengimplementasikan PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,’’ kata walikota.

Sementara Kepala BKD Masna Pioh SSos mengatakan, PNS yang didapati tidak berada di tempat saat Sidak akan dipanggil oleh BKD untuk penjelasan alasan ketidakhadiran. ‘’Bila tak ada alasan jelas, tentunya akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku,’’ tandas Pioh. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading