Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Sidak PNS di Minahasa Perlu Dilakukan

Staff Manado Today   |   25 Juli 2012 – 15:16 WITA

Banyak PNS Berkeliaran Disaat Jam Kerja

TONDANO, (manadotoday.com) – Rasa tanggung jawab sejumlah Pegawai Negeri Sipili (PNS) di lingkungan Pemkab Minahasa dalam menjalankan tugas dipertanyakan sejumlah masyarakat. Pasalnya tugas dan kewajibannya para PNS ini dinilai masih sebatas retorika. Sebab pada kenyataannya banyak PNS yang kedapatan berkeliaran di tempat-tempat umum pada saat jam kerja.

Praktis hal ini, berakibat terbengkalainya pelayanan kepada masyarakat, sementara disisi lain terjadi hal ini jelasa merupakan kerugian pada negara, apalagi para PNS di gaji oleh uang negara yang juga adalah uang rakyat.

“Perlu dilakukan kembali sidak oleh Pemkab Minahasa terhadap PNS untuk menertibkan pegawai yang tak disiplin,”ujar pemerhati pembangunan Minahasa Berry Mapaliey SH.

Sidak ini penting dilakukan untuk memberikan efek jera dan sanksi tegas terhadap PNS pns yang tak disiplin. Karena selama ini tidak ada pemberian sanksi tegas kepada PNS yang biasanya mengabaikan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara yang diatur dalam PP 53 2010 tentang Disiplin PNS.

“Harus ada efek jera yang jelas agar PNS tahu tugas dan tanggunjawab sebagai abdi negara, sehingga nantinya pelayanan kepada masyarakat masksimal dilakukan, “tegasnya. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading