Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sidak PNS Dinilai Tidak Tegas

Aldi Mawitjere   |   21 November 2011 – 07:23 WITA
Ferry Liando

DR Ferry Liando SIP MSi

Manado, MTC – Pengamat Politik dan Pemerintahan DR Ferry Liando SIP MSi, akhirnya angkat bicara terkait inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Pemerintah Kota Manado. Pasalnya, menurut Liando sidak yang dilakukan Pemkot belum memberikan efek jera bagi PNS itu sendiri.
“Masih banyaknya PNS yang berkeliaran di luar kantor pada saat jam kerja membuktikan sidak belum maksimal, meskipun sudah dilakukan berulang kali,” ujar Liando.
Untuk itu, Liando, mengingatkan Pemkot Manado dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) supaya lebih tegas melakukan sidak.
Seperti contoh, PNS yang kedapatan langsung di bawa ke kantor walikota untuk diproses.
“Tindakan langsung atau sangsi tegas harus diberlakukan jangan lemah. Kalau hanya catat nama, minta identitas saya kira tidak akan memberikan efek jera,”tandasnya.
Disatu sisi Liando menghimbau kepada para PNS agar memiliki kesadaran yang tinggi dalam artian mampu menjaga nama baik dan citra pemerintahan.
“Jangan hanya ingin menjadi PNS untuk menerima gaji yang besar, namun tidak mampu melakukan kewajiban sebagai PNS,”sindirnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading